Strategi Digital Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Di Goory Coffee And Eatery

Penulis

  • Ni Luh Ayu Ciptasari Dewi Universitas Udayana
  • Anak Agung Putu Agung Suryawan Wiranatha Uniersitas Udayana
  • I Wayan Gede Sedana Yoga Uniersitas Udayana
  • Cokorda Anom Bayu Sadyasmara Uniersitas Udayana

DOI:

https://doi.org/10.24843/JRMA.2025.v13.i03.p04

Kata Kunci:

pemasaran digital, penjualan, rice, SWOT

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengidentifikasi faktor-faktor keberhasilan, merancang rekomendasi strategi untuk meningkatkan penjualan, dan hasil penerapan strategi digital marketing di Goory Coffee and Eatery. Goory Coffee and Eatery menghadapi tantangan fluktuasi penjualan dan belum optimalnya strategi digital marketing. Hasil dari benchmarking digunakan untuk mengetahui efektivitas strategi digital marketing Goory Coffee and Eatery. Metode yang digunakan adalah RACE (Reach, Act, Convert, Engage) yang dikombinasikan dengan analisis SWOT untuk mengevaluasi faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi digital marketing. Rekomendasi strategi berdasarkan SWOT  mencakup peningkatan kreativitas konten media sosial, optimalisasi program loyalitas konsumen, serta penggunaan iklan digital yang lebih efektif. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa pemasaran melalui Instagram dan TikTok berhasil meningkatkan jangkauan audiens dan interaksi konsumen, serta berkontribusi pada peningkatan pendapatan sebesar Rp49.269.623 per bulan. Namun, masih terdapat kendala seperti belum optimalnya strategi repeat order, serta pemanfaatan iklan berbayar (ads) yang belum maksimal.

 

 

Diterbitkan

2025-09-30

Terbitan

Bagian

Articles