PENINGKATAN LAYANAN PUBLIK MELALUI PELATIHAN APLIKASI SIPPERA PADA DINAS PERUMAHAN DAN PERMUKIMAN PROVINSI SUMATERA SELATAN

Authors

  • RM Nasrul Halim Universitas Bina Darma
  • A Haidar Mirza Universitas Bina Darma
  • Ahmad Syazili Universitas Bina Darma
  • Irman Effendy Universitas Bina Darma
  • Dedi Irawan Universitas Bina Darma

Keywords:

Aplikasi, Disperkim, Pelatihan, SIPPERA, Sumsel

Abstract

Penggunaan teknologi informasi telah menjadi kunci dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan publik. Salah satu implementasi teknologi yang telah diperkenalkan adalah aplikasi SIPPERA, sebuah aplikasi yang dirancang khusus untuk memfasilitasi proses administrasi pengajuan bantuan di Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan Pengabdian ini dalam bentuk pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta dalam menggunakan aplikasi SIPPERA-Perkim yang melibatkan peserta dari 17 Kab./Kota yang ada di lingkungan Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Sumatera Selatan. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa pelatihan aplikasi SIPPERA dapat meningkatkan pemahaman peserta dalam penggunaan aplikasi SIPPERA serta dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan efisiensi layanan publik di Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Sumatera Selatan.

Downloads

Published

2024-05-29