PENGEMBANGAN APLIKASI SURVEI KEPUASAN PELANGGAN DI PERUMDA AIR MINUM TUGU TIRTA KOTA MALANG

Authors

  • Ida Ayu Bintang Kartika Maharani Universitas Udayana
  • Dr. Ir. I Ketut Gede Suhartana, S.Kom., M.Kom.,IPM., ASEAN.Eng
  • Ida Ayu Gde Suwiprabayanti Putra, S.Kom., M.T

Keywords:

Aplikasi, Survei, Pelayanan, Kualitas, Website

Abstract

Kepuasan pelanggan merupakan salah satu faktor yang penting bagi perusahaan. Cara untuk perusahaan membangun kepercayaan kepada pelanggan adalah dengan memberikan jaminan kepada pelanggan melalui peningkatan kualitas pelayanan. Kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan merupakan faktor yang perlu mendapat perhatian dan kajian dari perusahaan. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) merupakan salah satu unit milik daerah yang dimiliki oleh pemerintah yang bergerak dalam bidang distribusi air bersih untuk masyarakat umum. Perusahaan yang bergerak di dalam bidang pelayanan jasa air minum di kota Malang adalah Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang. PDAM dituntut untuk selalu meningkatkan pelayanan untuk pelanggan. Dengan meningkatkan pelayanan dan semakin meningkatnya kualitas produk dan jasa yang diberikan maka, akan ada rasa kepuasan terhadap jasa dan produk yang dirasakan oleh pelanggan. Dengan adanya survei kepuasan pelanggan maka, perusahaan dapat mengetahui apakah pelanggan puas atau sebaliknya tidak puas dengan pelayanan yang diberikan.

Published

2024-06-26