PENGEMBANGAN FITUR PENGGUNA APLIKASI ARSIP SURAT (STUDI KASUS : KANTOR DISDUKCAPIL KABUPATEN BADUNG)
Keywords:
pengarsipan surat, pengguna, dinas kenpendudukan, pencatatan sipilAbstract
Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kabupaten Badung belum sepenuhnya dikembangkan sesuai dengan prosedur dan belum efektif, cara pengambilan dan penyimpanan surat masih dilakukan secara manual dalam melakukan pendataaan dan Semua surat masuk maupun surat kelaur masih tersimpan dalam bentuk hard copy. Dengan masalah yang dialami maka akan menghambat pekerjaan dan membutuhkan waktu yang lama karena setiap koleksi arsip harus dibuka satu per satu, sehingga membuat kerja kurang efisien. Pengembanggan fitur pengguna pada aplikasi arsip surat saat ini sangat dibutuhkan oleh Dinas kependudukan Pencatatan Sipil agar memudahkan pegawai untuk mengecek surat masuk maupun surat keluar. dengan tersedianya sistem pengembangan fitur pengguna aplikasi arsip surat berbasis web akan memudahkan mereka dalam membuat surat secara terstruktur dan terkomputerisasi. Pegawai dapat secara teratur menyusun dan mengelola surat-surat yang masuk atau keluar serta mengelola laporan arsip surat- surat yang masuk atau keluar.