DESAIN UI/UX CLIK: PLATFORM PEMBELAJARAN ONLINE MENGGUNAKAN FIGMA
DOI:
https://doi.org/10.24843/JUPITA.2022.v01.i01.p39Keywords:
Desain, Aplikasi, Daring, CLIK, Skilvul, PembelajaranAbstract
Dengan adanya Covid-19 saat ini banyak sekolah atau universitas bahkan tempat kerja yang melakukan kegiatannya secara daring atau WFH (work from home), hal tersebut membuat masyarakat harus menyesuaikan diri dengan kehidupan serba digital yang harus dijalani di masa pandemi saat ini. Pada laman website Kemendikbud yang mengatakan sampai tanggal 1 April 2020, UNESCO mencatat setidaknya 1,5 milyar anak usia sekolah yang terdampak Covid 19 di 188 negara termasuk 60 jutaan diantaranya ada di Indonesia, sehingga para siswa diharuskan melakukan pembelajaran secara during atau online lewat aplikasi seperti webex, google meet, zoom, google classroom maupun platform pembelajaran daring lainnya. Dengan adanya kebiasaan baru berupa pembelajaran secara daring tersebut banyak anak-anak yang menggunakan platform pembelajaran online baik yang berbasis website maupun aplikasi mobile untuk meningkatkan hardskill mereka dibidang yang mereka sukai. Salah satu contoh platform yang bisa digunakan untuk mengikuti pembelajaran daring yaitu Skilvul, untuk itu dibuatlah Prototyping Desain UI/UX Aplikasi CLIK sebagai platform pembelajaran dan merupakan desain yang dibuat dengan tujuan membantu para pelajar dan masyarakat dalam mempelajari ilmu yang diinginkan secara online atau daring dan challenge dari skilvul.com