PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI DATA PELANGGAN PADA PLN (PERSERO) UNIT LAYANAN PELANGGAN MENGWI

Authors

  • Fahmi Ahmad Arum Pratama Universitas Udayana
  • Ida Bagus Gede Dwidasmara Universitas Udayana
  • Cokorda Rai Adi Pramartha Universitas Udayana

DOI:

https://doi.org/10.24843/JUPITA.2022.v01.i01.p14

Keywords:

Pelanggan, User Testing, Sistem Informasi

Abstract

PerusahaanIlistrik milik negara yangatelahfmemberikan kontribusi yang besarfdalam memasok kebutuhan listrik untuk masyarakat, karena sebagian besar kebutuhan masyarakat sangat bergantung dari energi listrik. Perusahaan listrik tepatnya di mengwi membuka kesempatan mahasiswa semester akhir untuk mengikuti pengabdian Informatika. Program magang ini diharapkan dapat membantuimahasiswa dalam menyelesaikanipermasalahan – permasalahaninyata di bidangiinformatika. Perusahaan ini memiliki banyak divisi salah satunya yaitu divisitlayanan pelanggan.hDengan tugas yang diberikan adalahimemfasilitasi pegawairyang berada di dalam tim dan memastikan semuabselesai tepat waktu maka sebagai user testing akan terus berkomunikasi dengan supervisor yang akan diteruskan ke tim programer pusatsagar aplikasi internalGterhindar dari masalah yang tidak terduga. Saat ini perusahaan listrik diAmengwiimemiliki permasalahanidalam pemasanganidaya atau bongkar yang terhambatidalam mendata pelanggan yangisudah membayar maupunsbelum, maka dibuatkanikonsep yangadiberifnama SistemiInformasiiDataiPelanggan untuk membantuimemecahkan solusiiyangidihadapi.

Downloads

Published

2022-11-01