OPTIMALISASI DESAIN LEVEL LOGIKA PLAYER DAN UI DALAM PENGEMBANGAN GAME 2D MENGGUNAKAN UNITY

Authors

  • Made Dhandy Satria Mahagangga Universitas Udayana
  • Luh Gede Astuti
  • Luh Arida Ayu Rahning Putri

Keywords:

Unity, Pengembangan Game, 2D, Platformer

Abstract

Jurnal ini menguraikan tujuan pengabdian kepada masyarakat yang fokus pada pengembangan game 2D platformer menggunakan Unity sebagai proyek Praktik Kerja Lapangan, bukan untuk tujuan edukasi. Lingkup proyek ini mencakup perancangan, pengembangan, dan penyebaran game 2D platformer yang menarik dan sederhana. Metode yang digunakan melibatkan pemilihan game engine, desain level, pemrograman, dan integrasi grafis. Hasil utama proyek ini adalah penciptaan game platformer yang dapat dimainkan oleh pengguna serta pengalaman dalam pengembangan game 2D. Simpulan utama jurnal ini adalah bahwa, meskipun proyek ini bukan untuk tujuan edukasi, pengembangan game 2D dalam konteks ini dapat menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa untuk memahami proses pembuatan game dan berkontribusi pada pengembangan industri game. Keberartiannya adalah memberikan pemahaman praktis yang berharga dalam pengembangan game dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berkontribusi pada proyek nyata di luar lingkungan pendidikan.

Downloads

Published

2024-11-02