SISTEM INFORMASI MANAJEMEN CUSTOMER SERVICE BERBASIS WEBSITE UNTUK EFISIENSI PENGELOLAAN TIKET PEMESANAN JASA LAYANAN APLIKASI DI PT DIMATA SORA JAYATE

Authors

  • I Putu Andi Wiratama Putra Universitas Udayana
  • I Gede Arta Wibawa Universitas Udayana
  • Gst. Ayu Vida Mastrika Giri

Keywords:

Sistem, Manajemen, Website, Java, Vadin Framework

Abstract

PT Dimata Sora Jayate atau biasa disebut dengan Dimata IT Solution merupakan sebuah perusahaan software
house. PT Dimata Sora Jayate ini menyediakan layanan dalam membuat aplikasi, situs e-commerce dan
berbagai produk digital yang dibutuhkan untuk bisnis maupun pribadi dengan fitur yang lengkap dan dapat
ditambahkan atau disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan, bisnis maupun pribadi. PT Dimata Sora Jayate
membuka kesempatan untuk mahasiswa dalam melakukan kegiatan pengabdian. Program pengabdian ini
membantu penulis dan mahasiswa lainnya dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan nyata dalam
dunia industri. Salah satu permasalahan yang terjadi adalah kurangnya sistem yang dapat melakukan
pengelolaan tiket terkait pemesanan jasa layanan aplikasi secara efisien. Penulis memiliki solusi yaitu dengan
membuat aplikasi sistem informasi manajemen customer service berbasis website dalam mengelola tiket
pemesanan. Pembuatan aplikasi ini bertujuan untuk pengelolaan tiket pemesanan yang efisien. Penulis
berhasil membuat aplikasi sistem informasi manajemen customer service berbasis website dengan
menggunakan bahasa pemrograman Java dan Vaadin Framework. Aplikasi ini dapat membantu dalam proses
pemesanan dan pengelolaan tiket terkait permintaan pelanggan di perusahaan. Dengan website ini, dapat
memperluas jangkauan pemasaran dan meningkatkan kehadiran digitalnya, sehingga dapat menjangkau lebih
banyak pelanggan dan meningkatkan daya saing perusahaan.

Downloads

Published

2025-02-02